Senin, 02 Juli 2012

Weekend Project : belajar Yubiami


Seperti biasa, weekend terakhir tiap bulannya, komunitas kami, BeCiK (Bekasi Cikarang Karawang) rajuters, ngadain kopdar.

Kali ini kopdarnya diadain di Bekasi Cyber Park dan kita berencana untuk belajar Yubiami (merajut dengan jari) pada pertemuan kali ini.
Semua excited, karena ini merupakan sesuatu yang baru bagi sebagian besar dari kami,, Thanks to mba Lintang dan bu Aning yang udah bersedia ngajarin kita Yubiami..


kita diajarin bikin syal,, tuuuh syalnya udah panjang banget di leher ku,, tapi itu belum jadi loooh...



nah ini bu Wury, aku dan diah, peserta yang betah sampe akhir ngerjain syal Yubiami nya. Horeeee syal kita udah jadi,, syalnya keren loooh, kayak syal yang biasa dipake di drama2 korea gitu (dasar IcHa korean drama addict, hehehe). cocok deh buat dipake di udara dingin gitu,, tapi klw di bekasi mungkin kurang cocok yah,, secara panas di bekasi udah melebihi batas kewajaran,, hahaha lebay.. 



ini buku Yubiami yang aku dapetin gratis di acara WWKIP 17 Juni kemarin, karena aku berhasil jawab pertanyaan dari panitia (aku sih getol aja kalau dapet gratisan, hehehe). Bukunya ondori asli looh, biar kata puyeng baca tuh tulisan jepang, tapi gambarnya cukup memberi penjelasan yang oke kok..




eiiit, ada lagi nih pelajaran yang kudapetin dari kopdar kali ini,
setelah pusing-pusing belajar Yubiami, aku dan bu Wury masih semangat ngerajut,
dan akhirnya kita belajar bikin bros kupu-kupu, thanks to Lily yang udah berbagi ^^
ini dia kupu-kupu nya...



siiip, kopdar kali ini dapet banyak ilmu baru, juga dapet banyak temen baru, karena kemarin ibu-ibu dari komunitas jatibening juga ikutan gabung,, rame banget kopdarnya, yang belajar knitting juga banyak. satu yang istimewa dan jadi penyemangat kami semua adalah,, ada salah seorang oma master knitting yang dateng..
karya-karya nya oma luar biasa, dan beberapa dari kami sempet diajarin pola-pola knitting Belanda, keren banget khaaaan?? aku juga mau ah, walaupun nanti udah tua kayak oma, tetep eksis dan tetep bisa berkarya.. saluttt buat oma... inspirasi baru ^^

kami berfoto dulu sebelum pulang...



ini cerita weekend ku.... apa ceritamu??


happy monday everyone... and welcome July..

_IcHa_



6 komentar:

  1. asyiknyaaaaa TOT
    kak, kok aku buat syal yubiami jadinya tipis ya?
    emang gitu?

    BalasHapus
  2. aku kemarin bikinnya pake benang bulky nas,, habis satu gulung... panjaaaaaang banget,, trus dilipet2 jadi 6 dan dijahit (disambung),, jadinya lumayan tebel kok nas.. mungkin punyamu tipis karena cuma satu helai yah??

    BalasHapus
  3. hahahahahhaha seru juga Cha....

    BalasHapus
  4. seruu bu wuri,, ayo bulan depan kita belajar yubiami yg lebig susah... hehehe.. nggaya ceritanya

    BalasHapus
  5. asalamualaikum mbak icha...
    saya domisili di karawang, kalo tempat yang jual peralatan merajut yang lengkap yang paling dekat dengan tempat tinggal saya dimana ya mbak?
    terima kasih sebelumnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam mba tika ^^.
      klw daerah karawang saya kurang paham mba,, coba mba join grup di FB "Cikarang Bekasi Rajuters" disana ada juga member2 yang domisili di Karawang, termasuk bu Aning yang saya sebutkan di postingan ini,, mungkin nanti bisa tanya/ngobrol2 disana mba..

      Hapus