Sabtu, 29 Oktober 2011

Buku baru

Beberapa minggu yang lalu saya jalan2 ke GRAMEDIA karena sebelumnya ada seorang temen yang bilang klw di toko buku itu ada banyak banget buku impor tentang rajutan. Awalnya berniat cuma liat2 aja sambil nyari2 ide pola rajutan. Tapi ternyata begitu ngeliat buku2 rajutan yang terjejer rapi itu,, mata saya mulai hijau dan berkunang-kunang (lebay, hehehe). Tergoda banget buat beli salah satu buku yang terjejer rapi itu, sayang harganya gak nahan mahalnya, maklumlah saya hanya seorang mahasiswi yang uangnya paspasan. Akhirnya dengan pertimbangan yang matang dan bertekad buat ngirit seminggu ke depan, saya memutuskan untuk beli satuuuu aja buku nya. Judulnya "200 crochet flowers, embellisments & trims" karangan Claire Crompton.



Sebenernya pengen banget beli buku2 Jepang yang amat sangat imut pola2 nya,,, tapi apa daya, selain saya gak bisa bahasa jepang, saya juga belum terlalu nyaman dengan pola gambar. Nah makanya saya pilih buku yang berbahasa inggris deh.
Oke, saya mau sedikit cerita tentang buku yang saya beli itu. Buku ini terdiri dari beberapa bagian ada bagian awalnya yang berisi mengenai pengetahuan dasar tentang merajut misalnya tentang serat benang, warna benang, tekstur benang, berat benang, alat dan perlengkapan merajut, gauge, dan tentu saja teknik-teknik dasar merajut.
Selanjutnya bagian inti buku ini dapat kita temui seabreg pola dasar yang bisa kita kreasikan sesuai keinginan kita. Ada 50 pola Flowers, 50 pola Trims, 50 pola fabrics, dan 50 pola Motifs (seperti granny square dll). Dan dibagian akhir buku ini dicantumkan pula suplier benang -yang sayangnya cuma- di Amerika dan Inggris.
bagi saya, Gak nyesel deh ngerogoh kantong agak dalem untuk sebuah buku yang luar biasa ini..
pola yang ada di dalam buku ini sebenernya sudah beberapa yang saya buat, tapi sayang blum sempet di foto sudah keburu jatuh ke tangan teman2 saya hasilnya.
Nanti kalau saya buat lagi saya foto dulu deh untuk di upload di blog ini.

Happy crochetting friends ^^
_IcHa_

4 komentar:

  1. Bukunya cantik, pasti isinya juga bagus.

    BalasHapus
  2. Hai mba Pingkan, terimakasih udah mampir di blog saya ^^.
    iya mba, pertama kali beli emang tertarik sama cover bukunya yang cantik. dan ternyata isi nya pun gak kalah cantik sama covernya. Keren!!!

    BalasHapus
  3. dimana bisa didapatkan buku tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya beli di gramedia,,, atau bisa juga beli di toko buku import

      Hapus